oleh

Puluhan Massa Datangi Kantor Disnakertrans Lutim, Tuntut Pesangon Dibayarkan

RADARLUWURAYA.com – Puluhan massa mendatangi kantor Dinas Tranmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerktrans) Kabupaten Luwu Timur, Senin (25/2).

Massa tersebut merupakan ek karyawan PT Dwi Putra yang hingga saat ini belum mendapatkan pesangon dari perusahaan setelah berakhirnya masa kontrak kerja.

Demikian diungkapkan salah satu ek karyawan PT Dwi Putra, Renaldi Agus saat mendatangi Kantor Disnakertrans Kabupaten Luwu Timur bersama puluhan rekannya yang lain.

“Kami menuntut pesangon dan BPJS eks karyawan dibayarkan,” jelasnya.

Disebutkannya, sekira 60 karyawan PT Dwi Putra belum menerima pesangon setelah berakhirnya masa kontrak kerja, termasuk karyawan yang kena Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan.

“Kami berharap hal ini bisa diperhatikan pihak perusahaan PT Dwi Putra. Untuk Disnakerktrans, kami meminta untuk mencari solusi atas masalah ini,” harapnya.

Pesangon dan BPJS tersebut bagi eks karyawan PT Dwi Putra selain sangat diperluhan, hal tetsebut juga merupakan kewajiban perusahaan terhadap karyawannya.

Hingga berita ini dimuat, perwakilan eks karyawan PT Dwi Putra tengah bernegosiasi dengan pihak Kantor Disnakertrans Luwu Timur untuk menyelesaikan persoalan tersebut. (*)

Komentar