oleh

Puncak HJK, Prajurit Kodim 1403/SWG Diminta Makin Profesional

RADARLUWURAYA.com – TNI AD di wilayah Kodim 1403/Sawerigading diminta makin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Itu disampaikan oleh KASAD melalui amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy, dalam upacara puncak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 yang berlangsung di lapangan Gaspa, Sabtu (15/12).

“Momentum peringatan HJK kita manfaatkan untuk intropeksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” kata Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy saat membacakan amanat KASAD.

Dengan mengusung tema “TNI AD Mengabdi dan Membangun bersama rakyat”. Itu dinilai sangat tepat dalam merepsentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda,” tandasnya.

Upacara peringatan HJK dihadiri oleh Kapolres Luwu, Kapolres Palopo dan Kabag Ops Luwu Utara juga hadir, termasuk Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan pejabat penting lainnya.

Dalam kegiatan itu juga, beberapa orang veteran dan waraka wuri menerima santunan tali asih. (*)

Komentar