oleh

Rakornis Keamanan Pemilu di Polda, TNI-Polri Pastikan Palopo Aman

RADARLUWURAYA.com – Melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI-POLRI di jajaran Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin, TNI-POLRI diminta untuk memperketat pengamanan pada setiap tahapan Pemilu 2019.

Tidak hanya TNI-POLRI saja, dalam rakornis yang berlangsung di Aula SPM Batua Raya, penyelenggara Pileg dan Pilpres 2019 juga diminta sinergitasnya, itu dalam upaya menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pemilu.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk melalui Kabag Ops, AKP Sanodding, mengatakan, inti daru rakornis tersebut dibahas masalah penekanan Pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan aman damai dan sejuk.

“Juga dibahas soal pembagian tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing,” kata Sanodding, Jumat (1/3).

Senada juga diungkapkan oleh Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy. Saat dihubungi melalui via selulernya, Imasfy mengatakan, sinergitas TNI-POLRI serta penyelenggara Pemilu 2019 juga menjadi fokus penekanan dalam rakornis tersebut.

“Harapannya, dengan sinergitas TNI-POLRI dan penyelangara Pemilu, proses tahapan Pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai serta berlangsung luber dan jurdil,” terang Imasfy.

Terkait keamanan, lanjut Imasfy, hingga tahapan saat ini, kondisi Luwu Raya, khususnya Kota Palopo masih kondusif.

Dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2019, Kodim 1403/Swg akan membackup kepolisian dengan personil 4 sst.

“Kompi C Yonif 721/Mks sebagai pasukan cadangan,” tandasnya.

Rakornis tersebut dihadiri Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Gubernur Sulsel, KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, para danrem dan dandim di wilayah Kodam Hasanuddin, para Kapolres di wilayah Polda Sulsel, para PJU Polda dan Kodam, serta para Kabag Ops dan Kasat Intel di wilayah Polda Sulsel.(Niki)

Komentar