oleh

Rapat Koordinasi Panwascam se Lutra, Ini Yang Dibahas

RADARLUWURAYA.com – Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Luwu Utara digelar di kantor Bawaslu Jl. Andi Pattiware No. 144 Masamba, Jumat (16/11).

“Rapat Koordinasi Kesekretariatan ini dilaksanakan dalam rangka mengefektifitaskan kegiatan kesekretariatan Panwaslu Kecamatan pada pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden Tahun 2019, yang dihadiri sekitar 30 orang.

Ketua Bawaslu Provensi Sulawesi Selatan, Drs. H.L Arumahi M.H menekankan kepada Bawaslu Kabupaten Luwu Utara dan jajaranya agar senantiasa fokus dalam pengawasan dalam tahapan pemasangan alat peraga di setiap titik yang telah disepakati bersama oleh KPU Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu disebutkannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam melakukan pengawasan pada pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden Tahun 2019.

“Semua yang harus memilih harus terdaftar jadi pemilih, dan jika sudah mempunyai hak pilih kemudian tidak menggunakan hak pilihnya itu terserah mereka,” tegas Arumahi.

Untuk itu, terkait dalam tahapan penyiapan alat peraga kampanye (APK) serta pengawasan terhadap jumlah DPT kata Arumahi, harus benar-benar jeli dalam pengawasan tersebut.

“Senantiasa Bawaslu bekerjasama dengan pihak KPU Kabupaten Luwu Utara guna kemudahan dalam pelaksanaan kegiatan,” tandasnya.

Turut Hadir dalam rapat ini Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Kasipidum Kejaksaan Negeri Kab. Lutra, Sarbini SH, Komisioner Bawaslu Kab. Lutra, Sriwati Sukma D, Kasek Bawaslu Kab. Lutra, S.sEka erawati S.sos, Para Kasek dan bendahara serta Panwacam Defisi SDM Kab. Lutra. (her)

Komentar