oleh

Ribuan Santri Ikuti Kirab Peringati Hari Santri Nasional

RADARLUWURAYA –Peringati Hari Santri Nasional, ribuan santri di Luwu Utara ikuti pawai di jalur dua depan rumah Jabatan Bupati Luwu Utara sambil menggunakan busana muslim, Senin (22/10/18).

Pawai Tiga ribu santri yang digelar oleh Pemerintah daerah bekerjasama dengan Polres Luwu Utara dan Kementrian Agama Luwu Utara diikuti kurang lebih 3.000-an santri.

Turut hadir Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum, Asisten I Andi Sarappi, Kabag Ops Polres Luwu Utara, Kadis Sosial, Kepala Kementrian Agama Luwu Utara.

Laporan Ketua Panitia, Amiruddin mengatakan bahwa Pawai tiga ribu Santri ini diikuti oleh Santri yang berasal dari pesantren,Siswa madrasah tsanawiyah, Madrasah Aliyah yang ada di Luwu Utara.

“Usai pawai 3.000 Santri, peringatan hari Santri nasional akan dilanjutkan dengan Tablig akbar,”ucapnya.

Sementara itu, Thahar dalam sambutanya mengatakan bahwa peran serta Pesantren, Madrasah sangat besar dalan membina anak kita dibidang keagaman.

“Santri hari ini adalah salah satu aset bangsa yang dapat merubah wajah Indonesia menjadi bangsa yang religius,”kata Thahar.

Ia juga berharap, santri yang ada sekarang ini di Luwu Utara dapat Menjadi manusia yang nasionalis dan religius,” ucapnya. (Aksan)

Komentar