oleh

RMB Safari Subuh Bersama Bikers Subuhan

RADARLUWURAYA.com – Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso Safari Subuh bersama komunitas Bikers Subuhan Kota Palopo di Mesjid Al Awwabin Kelurahan, Kecamatan Kota Palopo Sabtu (23/2).

RMB Yang rutin melaksanakan safari subuh memberikan apresiasi atas komunitas Biker Subuhan yang telah mengutamakan untuk memikirkan akhirat.

Ini juga menjadi sebuah motifasi bagi yang lain untuk berupaya meramaikan Mesjid.

Menurur RMB komunutas Bikers Subuhan Kota Palopo menjadi awal untuk menutupi anggapan kalau komunitas sepeda motor itu hanya berisikan hura-hura dan kegiatan yang jauh dari kesan religius.

Dan melalui komunutas ini para penunggang kuda besi, RMB berhara kedepannya lebih bisa berkembang untuk melakukan syiar agama.

“Minimal Biker Subuhan bisa melakukan dakwah tentang agama Islam dari satu komunitas ke komunitas sepeda motor lainnya yang ada di Kota Palopo,” harap RMB.

Lanjutnya di hadapan Komunitas tersebut, RMB juga menyampaikan siar agama bukan berarti kita sok tahu tentang agama. Namun minimal kita bisa berbagi dan bertukar pikiran tentang agama Islam.

Sementara itu salah satu anggota komunitas Kota Palopo Candra saat ngopi bersama di Rumah Jabatan Wakil Walikota Palopo, menyampaikan bahwa Bikers Subuhan kota Palopo terbuka untuk para bikers yang ingin bergabung.

Ditambahkan Candra, yang juga mekanic motor ini, Bikers Subuhan Kota Palopo tidak ada ketua ataupun struktur organisasi yang baku di komunitas, untuk menjaga ada perpecahan di Komunitas

“Jadi semua yang tergabung di Bikers Subuhan adalah para pecinta motor yang juga memang mencintai akan agama Islam dan mau belajar lebih dalam tentang Islam, dan melalui ini kami  mengajak para bikers untuk bergabung kami dan bangun lebih awal untuk menunaikan Shalat subur beraama,” ajaknya.

Usai Shalat Shubuh bersama, RMB mengajak para bikers untuk Ngopi bareng di Rumah Jabatan Wakil Walikota Palopo sembari berdiskusi terkait pengembangan komunitas biker subuhan kedepan.

Biker subuhan Kota Palopo dalam perjalanannya melakukan shalat subuh berjamaah di sejumlah Mesjid dalam wilayah kota Palopo, dimana mengutamakan mesjid- mesjid yang terlihat sepi saat shalat subuh. (hms)

Komentar