oleh

Saat Demo PDAM, Hercules Tiba-tiba Terbang Rendah Di Atas Kantor DPRD Palopo

RADARLUWURAYA.com – Pesawat diduga jenis Hercules tiba-tiba muncul dari arah Selatan dengan posisi ketinggian cukup rendah melintas di atas kantor DPRD Kota Palopo, Senin (24/6).

Kejadian tersebut terjadi saat gabungan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan tarif dasar air PAM Tirta Mangkaluku di kantor DPRD Kota Palopo.

Suara mesin yang terdengar cukup keras, menarik perhatian orang-orang yang berada di kantor tersebut. Bukan hanya di kantor DPRD saja, masyarakat sekitar pun ikut khawatir.

Empo, salah satu staf di kantor DPRD Palopo pun menghubungi pihak Bandara Bua, karena khawatir. Ia khawatir pesawat tersebut jatuh.

“Anak saya di rumah juga menelpon, ada pesawat terbang rendah,” kata Empo.

Dari keterangan pihak Bandara, Empo mengaku menerima informasi jika pesawat tersebut tidak mendarat di Bandara Bua hanya lewat. Namun sempat melapor jika si pilot hanya ingin mengukur jangkauan pesawat Hercules tersebut.

“Awalnya kami pikir mobil Dalmas Polisi yang melaju kencang. Namun semakin dekat suaranya kok malah lebih mirip suara pesawat,” kata staf di kantor DPRD Palopo.

Anggota kepolisian yang sedang bertugas mengamankan aksi unjuk rasa tersebut, juga mengaku melihat dengan jelas Hercules terbang cukup rendah. Ketinggiannya kurang lebih sekitar 50 meter.

Pihak Bandara Bua yang dimintai konfirmasinya enggan berkomentar. Dua nomor pegawai Bandara Bua yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui detail terkait pesawat terbang rendah.

“Oh itu bukan bagian saya, hubungi saja pak Musrim,” kata Rezki, Direksi Kepegawaian Bandara Bua.

Demikian juga saat Bakri, Seksi Keselamatan Bandara Bua dikonfirmasi, juga mengaku tidak mengetahui kejadiannya tersebut. Namun Ia menyebut jika pesawat tersebut tidak mendarat di Bandara Bua.(Niki)

Komentar