oleh

Sabtu Loreng, PP Bersama Legislator Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir di Walmas

LUWU,RADARLUWURAYA.com– Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan obat-obatan kepada korban banjir di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu.

Adapun Desa yang mendapat bantuan adalah Desa Pompengan Utara, Pompengan Tengah, Pompengan Utara, Pompengan Pantai, serta Pelalan.

Wakil Ketua MPO PP Luwu, Arham Basmin, bersama rombongan langsung menemui warga dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

“Ini bantuan ala kadarnya yang merupakan swadaya dari teman-teman PP, berupa kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan saat ini. Meskipun pemerintah sudah menurunkan bantuan, tapi ini adalah murni kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang terkena banjir,” kata Arham Basmin.

Dalam kegiatan ini, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat adalah 250 paket sembako dan 290 air dos di beberapa titik lokasi banjir.

Turut ikut dalam rombongan ini adalah Wakil Ketua I DPRD Kab Luwu Mappatunru, Ruddin Sibutu dari Fraksi Golkar dan Erwin Barabba dari Fraksi PDIP.

“Kami akan usulkan ke Pemerintah Daerah agar konsentrasi anggaran di walmas untuk normalisasi tiga titik sungai, yaitu sungai lamasi, sungai makawa dan sungai pompengan, sehingga ke depan walmas akan aman dari banjir,” kata Erwin

Ditempat yang sama Kepala Desa Pompengan Utara Nuryadi, mengucapkan terimakasi kepada Pengurus MPC Pemuda Pancasila Luwu. Menurutnya saat ini bantuan berupa pangan sangat dibutuhkan warga korban banjir.

“Mewakili kepala desa lain yang wilayahnya menjadi korban banjir mengucapkan terima kasih atas kepedulian PP, ini sudah sangat membantu dalam kondisi kami sekarang ini,” kata Nuryadi

Sebagaimana diberitakan sebelum data yang diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Luwu, rumah yang terkena dampak banjir yaitu Desa Pompengan Tengah sebanyak 70 rumah, Pompengan Pantai 40 rumah, Pompengan Utara 45 rumah , Salupao 45 rumah , Pompengan Induk 40 rumah dan Pelalan 10 rumah. Sementara 4 rumah terseret arus banjir di dusun Sinangkala Desa Pompengan Utara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *