oleh

Sarkawi: Realisasi Visi Misi Husler Capai 90 Persen

* Pernyataan Bupati Konawe Cacat Argumentasi

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Menjelang akhir periode pertama kepeminan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler telah merealisasikan Visi dan Misinya diangka 90 persen.

Demikian diungkapkan Legislator Partai Gerindra Sarkawi saat Pengukuhan Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Burau, Sabtu (12/09/2020 ) Malam lalu.

Secara Nasional, Sarkawi menilai Husler merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang mampu merealisasikan Visi dan Misinya.

“Visi Misi Husler selama ini hampir tercapai 90 persen, ini tertinggi di seluruh Indonesia. Pemimpin yang hebat itu sudah hadir ditengah kita, keberlanjutannya kedepan akan ditentukan oleh tangan-tangan pemilih yang hebat pada hari ini,” ungkap Sarkawi.

Hal itu kata Sarkawi, membantah pernyataan Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa beberapa waktu lalu yang pernah menyebut kepemimpinan Bupati Husler selama ini sarat kegagalan.

Menurutnya, 15 tugas dan kewajiban kepala daerah yang disyaratkan dalam Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah sudah dilaksanakan Husler dengan baik di periode pertama memimpin Kabupaten Luwu Timur.

Sebagai legislator Gerindra, Sarkawi menilai Husler sudah menjalankan dengan baik tugas dan
kewajibannya sebagai kepala daerah.

“Semua kewajiban ini sudah dituangkan dalam belanja Daerah, Pendapatan Daerah dan Pembiayaan Daerah,” imbuh Sarkawi.

Diakuinya, terdapat kelemahan dan kekurangan era kepemimpinan Bupati Husler selama ini. Hal itu dinilai manusiawi dan tak dapat dinafikan.

“Partai Gerindra sedari awal sudah berkomitmen akan tetap mengawal pemerintahan Husler ini sampai tuntas dan berjuang semaksimal mungkin memenangan Husler- Budiman,” tegas Sarkawi.

Untuk itu, Sarkawi meyakini bahwa masyarakat Luwu Timur akan mampu melihat sosok pemimpin yang hebat itu.

“Kecerdasan kita dalam menjatuhkan pilihan pada 9 desember 2020 nanti akan menentukan masa depan
Lutim kedepan. Publik Luwu Timur juga sudah tahu mana pemimpin yang sudah punya pengalaman,” tandasnya.

Sementara Tim Pemenangan Husler-Budiman, Arvan Amiruddin menilai orasi Politik Sarkawi sangat berkelas.

“Landasan pidatonya adalah Undang-Undang, telaah kebijakan  dinilai dari Pendapatan Daerah, Belanja Daerah serta Pembiayaan Daerah. Selama berpidato semua diam menyimak yang disampaikannya, Sarkawi benar-benar mampu membius siapapun yang hadir saat itu,” katanya.

Diakuinya, orasi politik Sarkawi mampu membuka alam pikiran kita bahwa Husler itu sosok pemimpin yang hebat.

Sebab dari 15 poin dalam undang-undang tentang pemerintahan daerah, Sarkawi menilai Husler sudah menjalankannya dengan baik.

“Cara pak Sarkawi menjugkir balikkan argumentasi pihak yang selama ini menyerang Husler sangat halus tapi telak masuknya,” jelas Arvan.

Untuk itu, saat ini warga Luwu Timur semakin sadar bahwa Husler merupakan pemimpin yang layak untuk dipilih kembali.

“Jadi apa yang dikatakan Pak Bupati Konawe dalam orasinya tempo hari itu saya anggap tidak benar. Hari ini dijawab dengan jelas Pak Sarkawi,” demikian Arvan memungkasi.

Untuk diketahui, pengkuhan Tim Pemenangan Kecamatan Burau ini dilakukan langsung HM Thorig Husler didampingi Calon Wakil Bupatinya, Budiman.

H Bintang ditunjuk sebagai ketua
Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Burau.

Pengukuhan tim pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Burau dihadiri Anggota DPRD Fraksi Hanura, Alpian Alwi dan sejumlah tokoh berpengaruh di
Burau.

Dalam Pengukuhan tim pemenangan ini sudah menerapkan protokol kesehatan. (*)

Komentar