oleh

Satu Lagi Pabrik Sawit Dibangun di Luwu Utara

RADARLUWURAYA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meletakkan batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kasmar Matano Persada di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Senin (8/10/18).

Pada kegiatan itu, Indah didampingi Sekkab Luwu Utara Abdul Mahfud, Direktur PT Kasmar Matano Persada Harun Subair Muhani, pimpinan Bank BNI dan sejumlah kepala perangkat daerah Luwu Utara.

BACA JUGA : B20 Dongkrak Harga TBS Kelapa Sawit

Indah dalam sambutannya meminta pihak investor untuk menyelesaikan pembanguan PKS tersebut selesai dalam waktu satu tahun.

“Dengan diletakkannya batu pertama ini menjadi awal pembentukan bangunan-bangunan yanh lain, untuk itu Tuntaskan pembangunan PKS ini dalam kurun waktu satu tahun ke depan,” ucap Indah Putri Indriani, Senin (8/10/18).

Selain itu, Bupati Cantik ini juga meminta pihak PT Kasmar Matano Persada untuk menampung tenaga kerja lokal.

“Dalam proses pembangunan, kami minta kepada pihak perusahaan untuk dapat menampung tenaga lokal atau memperhatikan masyarakat setempat kecuali tenaga teknis yang tidak ada di Luwu Utara,”kata Indah Putri Indriani.

Indah juga menyebutkan, Luwu Utara merupakan salah satu daerah di Sulsel yang memiliki lahan kebun kepala sawit yang cukup luas.

“Luas lahan kelapa sawit di Luwu Utara yakni 18.833 hektar. Dari hasil perhitungan kita dengan luasan itu memungkinkan untuk dibangun tiga pabrik,” tuturnya.

Untuk diketahui, di Luwu Utara baru satu PKS yang beroperasi yakni PT Jas Mulia di Desa Minanga Tallu, Kecamatan Sukamaju. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *