oleh

Sebelum Berakhir Masa Jabatan, Bupati Luwu Resmikan Pasar Baru Pajang

RADARLUWURAYA.com – H-6 sebelum masa jabatan berakhir sebagai Pasangan Bupati-Wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar-Amru Saher, Pasar Baru Pajang di Kecamatan Latimojong di resmikan, Sabtu (09/02/2019).

Secara langsung pasar ini diresmikan oleh Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.

Peresmian pasar ini dihadiri Kasat Reskrim Polres, Arsyal Ka.Bapenda, Kabag Humas & Protokoler Imran, Camat Latimojong Drs.Dahar, Camat Bajo Barat Erham Lanco, para pedagang & masyarakat setempat, serta dihadiri para komunitas motor trail yang dikomandoi Albar.

Dalam sambutan Bupati Luwu ini menyebutkan, keberadaan pasar ini adalah bagian dari program pemerintah dalam peningkatan perputaran ekonomi masyarakat, khususnya yang berada diwilayah Latimojong dan sekitarnya.

“Pembagunan pasar ini jangan kita melihat pada proses pembangunannya yang sudah rampung, tetapi bagaimana kita mampu menghidupkan & menjaganya, termasuk yang paling penting adalah Keamanan dan kebersihan yang harus selalu dijaga,” ungkap Bupati Luwu ini.

Cakka sapaan Bupati Luwu ini juga mendorong pedagang untuk terus berkreasi dalam berdagang,

Termasuk dirinya siap mensuply kaos wisata latimojong bila ada peminat untuk bisa menjemput peluang usaha dibidang usaha kaos tersebut.

Sontak saja salah seorang warga yang diketahui namanya Awal angkat tangan bersedia jalankan usaha kaos, disambung sejumlah pedagang campuran, kue-kue khas Mama Pebi, Ustad Mardau dengan Warkopnya akan ikut meramaikan pasar tersebut.

Lebih jauh di paparkannya menebutkan, Tahun ini masih dapat anggaran pembenahan akses jalan dari sejumlah titik yang mengarah kepasar, untuk memudahkan arus perdagangan masyarakat.

Selain itu Bupati Luwu ini berharap agar pasar ini bisa berfungsi dengan baik setiap hari, meskipun saat itu disepakati puncak pasarnya dihari minggu.

Peresmian pasar tersrbut juga ditandai dengan pengguntingan pita pertanda pasar Desa Pajang Kec. Latimojong resmi difungsikan. (Hms)

Komentar