oleh

Sedang Masak Malah Antar Anak Sekolah, Rumah Warga Terbakar

RADARLUWURAYA.com – Bagi kaum Ibu-Ibu diharap selalu waspada ketika hendak meninggalkan rumah, pastikan kompor masak atau apa pun yang berpotensi memicu kebakaran diamankan.

Akhir-akhir ini Peristiwa kebakaran marak terjadi, mulai dari kubah mesjid , Kios penjualan, rumah kos, dan kali ini rumah penduduk di Dusun Siporennu Desa Walenrang Kec. Walenrang Kab. Luwu, sekira pukul 07.050 Wita, Senin (4/2/2019) pagi tadi.

Kebakaran rumah milik ibu Ruhani, diduga berasal dari dapur kayu (tungku) yang sedang memanaskan air kemudian ditingalkan untuk mengantar anaknya ke sekolah.

Tetangga yang melihat asap tebal dari rumah dapur milik ruhani, langsung berteriak meminta tolong.

Warga yang berada disekitar rumah ibu ruhani berdatangan untuk memadamkan api.

Berselang beberapa saat Personil Polsek Walenrang yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama masyarakat serta dinas Pemadam Kebakaran, berupaya menjinakkan kobaran sijago merah.

Upaya pemadam kobaran api itu berhasil dilakukan, namun meski demikian sejumlah perabot hangus terbakar.

Setelah api padam, guna mengetahui pasti penyebab kebakaran, aparat kepolisian setempat lakukan olah TKP.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, namun sementara kerugian material ditaksir mencapai puluhan Juta rupiah.

Kapolsek Walenrang AKP. Rafli, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

” Peristiwa kebakaran di Dusun Siporennu Desa Walenrang Kec. Walenrang, milik ibu Ruhani memang benar adanya, dan anggota sementara lakukan olah TKP, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” kata AKP. Rafli

Kapolsek Walenrang menghimbau kepada masyarakat, terkhususnya bagi kaum Ibu rumah tangga, agar tidak meninggalkan dapur, pada saat api masih menyala, karena dapat mengakibatkan kebakaran. (AcoNasir)

Komentar