oleh

Selain Jl DR Ratulangi, Satlantas Sebut Laka Kerap Terjadi di Lorong

RADARLUWURAYA.com – Di Kota Palopo, sepanjang Jalan DR Ratulangi dijuluki jalur tengkorak. Namun, perkembangan sekarang, ternyata kecelakaan lalulintas (lakalantas) juga sering terjadi di lorong-lorong.

Meski tidak separah di Jalan Dr Ratulangi, namun Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rahman meminta pengendara agar selalu berhati-hati di jalan manapun.

Ia mengatakan, saat ini Satlantas Polres Palopo tengah berusaha meminimalisir jumlah lakalantas. Dan berdasarkan data sejak 2017, angka lakalantas berhasil ditutunkan.

Berdasarkan data Satlantas Polres Palopo, jumlah laka di tahun 2017 sebanyak 314 kejadian, dengan korban meninggal dunia16 orang dan luka ringan sebanyak 439 orang.

Sedangkan tahun 2018, jumlah kejadian turun menjadi 288 kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 20 orang dan luka ringan 408 orang.

Untuk Januari 2018, jumlah laka sebanyak 26 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang dan luka ringan sebanyak 37 orang.

“Jika dibandingkan dengan Januari 2018, angka lakalantas di Januari 2019 turun menjadi 12 kejadian, dengan korban meninggal sebanyak satu orabg dan luka ringan ada 14 orang,” tandas Rahman.(Niki)

Komentar