oleh

Soal Pemilu, Demokrat Tunggu dan Hormati Hasil Resmi KPU

RADARLUWURAYA.com – Partai Demokrat belum mau berkomentar banyak mengenai hasil Pemilu Serentak 2019 yang dirilis sejumlah lembaga survei.

Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menyebut bahwa pihaknya menghormati Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu. Termasuk soal hasil penghitungan suara.

“Sama seperti yang telah dijelaskan oleh kedua kandidat capres, yaitu Pak Prabowo dan Pak Jokowi termasuk sejumlah petinggi pimpinan tokoh partai politik peserta pemilu, bahwa kami akan menghormati dan menunggu hasil resmi dari KPU,” tegasnya dalam jumpa pers yang disiarkan salah satu TV swasta nasional, Rabu (17/4).

Menurutnya, hasil resmi KPU merupakan acuan terbaik bagi masyarakat dalam menentukan kemenangan, baik di pileg maupun di pilpres.

“Itu yang terbaik bagi kita semua,” pungkasnya.

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat. Mayoritas hasil sementara menyebut bahwa pasangan Joko Widodo-Maruf Amin menang dengan 54 persen dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 45 persen.

Sementara berdasar data hitung cepat Indobarometer, Partai Demokrat untuk sementara 7,41 persen saat sampel yang masuk berjumlah 69 persen. (RadarLuwuRaya/Rmol)

Komentar