oleh

Teras Agatis Andalkan Citarasa Kopi Nusantara

RADARLUWURAYA.com – Trend bisnis kedai kopi belakangan ini sedang naik daun di Kota Palopo. Beragam konsep yang kekinian baik dari segi ‘venue’, ‘price’ hingga ragam menu ditawarkan untuk menarik pengunjung. Tentunya citarasa dan layanan adalah utama.

Seperti salah satu kedai kopi di wilayah Balandai Kota Palopo, tepatnya di Jalan Agatis depan Kampus IAIN Palopo. Kedai ini kerap dipadati pengunjung, sejak mulai beroperasi pada Oktober tahun lalu. Kalangan mahasiswa, para dosen, kalangan pekerja banyak tongkrongi tempat ini. Tentu untuk menikmati citarasa kopi yang dijanjikan.

Namanya KedaiKopi Teras Agatis. Usaha ini menyasar segmentasi pelajar hingga kalangan pekerja, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Pengelola Teras Agatis, Rahmat mengatakan, kedai ini berupaya memberikan citarasa kopi arabika yang kuat khususnya bagi para ‘coffeeholic’.

“Dengan metode Manual Brewing, kami menjanjikan karakter kopi yang kuat,” ujar coffee maker tersebut. Disamping itu ragam pilihan kopi nusantara pun tersedia.

BACA JUGA : Liga Champions, Group B Disebut Group Neraka

Tentunya dengan karakter khas kopi tempat dimana ia tumbuh seperti misalnya Kopi Toraja Sa’pan, Minanga, Kopi Enrekang, nating, kopi aceh gayo, sunda palasari, simalungun bahkan kopi dari panama, kenya, dll.

Tempat ngopi ini dikemas secara sederhana dan menarik dikunjungi. Terlebih Teras Agatis tidak bakal menguras isi kantong. Dan menariknya ungkap Rahmat, Teras Agatis dikemas lebih edukatif baik mengenai kopi hingga penyediaan fasilitas bagi pelajar dan mahasiswa seperti WI-FI Gratis dan suasana nyaman untuk menggelar diskusi hingga referensi tugas.

“Beragam program yang dirancang untuk kegiatan diskusi supaya lebih edukatif,” tambahnya.

BACA JUGA : Bakal Ada parpol Senayan yang ‘Terkubur’ di Pemilu 2019

Komitmen dengan citarasa, kedai kopi ini memberikan warna tersendiri. Sejak kehadirannya beragam testimoni hadir dari sejumlah ‘coffeeholic’.

“Citarasa Kopinya kuat dan berkarakter, bolehlah,” ungkap Ashar Sabri, Mahasiswa Pasca Sarjana di IAIN Palopo yang menikmati Kopi aceh gayo dengan Metode V60 baru baru ini.

BACA JUGA : Kembangkan Perekonomian Masyarakat, Luwu Timur Miliki 124 BUMDes

Selain ragam kopi, Teras Agatis juga menyiapkan menu lainnya seperti Green Tea, Thai Tea hingga fresh juice dan makanan ringan lainnya.

“Tentunya dengan rasa yang nikmat dan terjangkau, boleh dicoba,” tandas Rahmat. (john)

Komentar