oleh

Terima 1887 Mahasiswa Baru, UNCP Kampus Swasta Paling Diminati di Luwu Raya

RADARLUWURAYA.com – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menjadi kampus swasta yang paling diminati di wilayah Luwu Raya.

Tingginya minat alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk melanjutkan pendidikan di kampus kuning UNCP, dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar dan diterima di kampus yang membuka Empat Fakultas ini.

Tahun ajaran 2018/2019 ini UNCP menerima sebanyak 1887 mahasiswa baru yang telah dikukuhkan baru-baru ini di Gedung Kesenian. Mereka tersebar pada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Sains (FSAINS), dan Fakultas Tekhnik Komputer dan Informatika (FTKOM).

Rektor UNCP Prof. H. Hanafi Mahrufi, tingginya minat mahasiswa mengenyam pendidikan di UNCP, menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus berjuang memajukan pendidikan di Kota Palopo, khususnya memajukan UNCP.

Untuk Mahasiswa Baru proses belajar mengajar ditempatkan di Kampus 2 UNCP Jalan Latammacelling No 19.

“UNCP harus menjadi kampus yang terdepan, mampu bersaing serta bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi kemajuan global yang terjadi saat ini khususnya di kota palopo” tegas rektor UNCP.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa Baru jurusan PGSD UNCP, Sukma mengaku memilih kampus UNCP, karena baginya kampus tersebut memiliki kualitas yang baik.

“Kampus UNCP memiliki kualitas yang baik, serta prasana dan sarana yang cukup memadai,” kata mahasiswa yang mengaku bercita-cita menjadi guru profesional.

“Saya ingin menjadi guru profesional dan menjadi kebanggan orang tua. Maka dari itu saya kuliah di UNCP,” tambahnya. (angga)

Komentar