oleh

Tiga Bulan Polres Lutim Amankan 31 Pelaku Narkoba, Satu Diantaranya Oknum Polisi

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Semenjak Januari hingga Maret 2020, sebanyak 31 pelaku penyalahgunaan narkotika berhasil di tangkap oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba, Polres Luwu Timur.

Dari 31 pelaku yang berhasil di amankan, 13 orang di antaranya terjaring melalui Operasi Antik Lipu yang dimulai sejak 16/03/2020, dan akan berakhir pada 04/04/2020 nanti.

“Januari hingga maret 2020, sebanyak 31 penyalahgunaan narkotika yang berhasil di amankan. Melalui Ops Antik Lipu Sebanyak 13,” ungkap Kasat Narkoba Polres Luwu Timur, Iptu Hery MZ yang di Konfirmasi, Rabu (1/4/2020).

Dari jumlah penangkapan tersebut, petugas juga berhasil menangkap satu Oknum Polisi yang berinisial AS (39) yang beralamat di trans Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Informasi yang diperoleh, AS merupakan Salah satu oknum anggota Polres Luwu Timur, berpangkat Bripka dan bertugas dibagian Seksi Umum (Sium) Polres Luwu Timur, Polda Sulsel.

As di diamankan polisi karena dugaan penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu.

“Memang ada, kita sudah amankan AS bersama rekannya yang berinisial SR,” lanjut Iptu Hery.

Disebutkannya, sebelum mengamankan AS dan SR. Petugas terlebih dahulu mengamankan AU dan AG untuk selanjutnya melakukan pengembangan lidik, pada Kamis 12 Maret 2020 lalu.

“Dari pengakuan AU (29) dan AG (30) bahwa sebelumnya mereka mengkonsumsi narkoba bersama AS dan SR,” bebernya.

Iptu Hery juga mengatakan bahwa sebelumnya SR sempat melarikan diri dan akhirnya diamankan Polisi di rumah keluarganya di Desa Wara, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel.

“Dari penangkapan keempat tersangka tersebut kita mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) saset bening ukuran kecil yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0, 22 gram, 6 (enam) saset bening ukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu sabu dengan berat bruto 1,14 gram dan 1 (satu) Unit sepeda motor merk Honda CRF 150L warna merah tanpa plat,” urai Hery. (Rif/Ale)

Komentar