oleh

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, BEM FEBI IAIN Palopo Adakan Mimbar Akademik

RADARLUWURAYA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonimi dan Bisnis Islam (BEM FEBI) IAIN Palopo gelar mimbar akademik 2018 dengan tema “Membangun Sinergitas Civitas Akademik dan Non Akademik Dalam Meningkatkan Mahasiswa Yang Berkualitas di Era Milenial”, di Aula IAIN Kota Palopo, Senin (10/12).

Presiden BEM FEBI, Wiwin RK mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang terus dilaksanakan. Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh anggota BEM untuk bersama-sama mengembangkan BEM FEBI ini.

“Untuk menjadikan BEM FEBI ini agar lebih berkembang dan bermanfaat bagi kita semua, ini adalah agenda atau kegiatan program tahunan Bisnis Islam,” katanya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Palopo, Dr. Hasbi. Mag mengatakan, di era milenial ini ditandai dengan dunia informasi komunikasi, yakni ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang maju.

“Dunia milenial juga dikenal dengan dunia mediasi, tidak ada lagi batas waktu antara utara-selatan yang semuanya bisa diteruskan pada hari ini dengan hal yang sama, dimana apa yang terjadi di Amerika bisa diketahui di Palopo demikian pula sebaliknya,” tuturnya.

Hal ini kata dia, tentunya memberikan dampak yang signifikan mulai dari nilai-nilai positif terutama nilai-nilai ilmiah didalam masyarakat. Demikian pula kata dia, di dunia pendidikan, antara timur dan barat ada perbedaan orang barat dan timur.

“Hidup ini harus memberikan perubahan di kehidupan kita, ” tandasnya.

Mewakili Walo Kota Palopo, Kepala Kesbangpol Palopp, Dr. H. Baso Sulaiman. M. Si mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh mahasiswa sebagai upaya untuk mewujudkan pengembangan dan peningkatan kompetensi skil mahasiswa.

“Sejatinya hal ini yang perlu di laksanakan oleh mahasiswa agar terus membekali diri dengan berbagai skil sehingga dapat lebih mendewasakan serta mematangkan diri untuk membuktikan diri sebagai agen pembaharu,” imbuhnya.

Olehnya itu, ajang ini sangat penting untuk membuka wawasan cakrawala bagi seluruh mahasiswa, sekaligus untuk mewujudkan upaya peningkatan daya saing mahasiswa yang memiliki pengetahuan (kognitif), sikap efektif dan keterampilan atau psikomotorik.

“Menjadi orator, mahasiswa harus mampu memperhatikan performa. Saya harap dengan kegiatan ini para mahasiswa tetap mempertahankan jati diri sebagai sosok yang idealis, kritis dan tetap mengedepankan etika dalam berorasi,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kesbangpol Dr. H. Baso Sulaiman. M. Si, Kapolres Palopo, diwakili oleh Kompol Yerlin Kate. S. Kom, para undangan dan tamu beserta anggota BEM FEBI IAIN Palopo. (jhon)

Komentar