oleh

Tinjau Tapal Batas Sulsel-Sulteng, Pangdam XIV Hasanuddin Akui Keindahan Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi mengaku senang berada di Luwu Timur.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Luwu Tinur dan meninjau langsung tapal batas antara Sulawesi Selatan – Sulawesi Tengah, Rabu (29/5).

“Saya sangat senang berada disini,” tutur Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

Hal ini diungkapkannya, lantaran diwilyah ini udaranya hingga tengah hari masih sangat sejuk.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah maupun warga setempat untuk senantiasa menjaga kelestarian hutan.

Jangan sesekali melakukan penebangan pohon secara liar, sebab hal itu menurutnya akan mengundang bencana alam salah satunya bencana longsor.

“Alam yang terjaga ini menyebabkan suasana disini sejuk. Makanya hutan kita ini tolong dijaga dengan baik, jangan lakukan penebangan pohon secara liar. Bencana bisa terjadi kalau kita tidak mau menjaga alam,” imbaunya.

Usai meninjau tabal batas Sulsel-Sulteng tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin menyempatkan diri berinteraksi dengan warga Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur.

Dalam Kunker Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi didampingi langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M. Imasfy, Perwira Penghubung, Suparman, Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, beberapa Kepala OPD, dan Camat. (Ale)

Komentar