oleh

Total Pasien Positif Corona di Indonesia Capai 309, 2 Diantaranya dari Sulsel

JAKARTA, RADARLUWURAYA.COM- Total kasus pasien positif corona di Indonesia kini mencapai angka 309 perKamis 19/3. dimana Angka ini meningkat dari sebelumnya yakni 227 per Rabu (18/3) kemarin.

Seperti di kabarkan Jpnn.com, dari jumlah tersebut, pemerintah mengumumkan dua orang di antaranya dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dimana 2 kasus tersebut merupakan yang pertama di sulsel.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto
“Total kasus pada hari ini 309 orang,” kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan melalui Youtube di akun BNPB Indonesia, Rabu (18/3).

Menurutnya, DKI Jakarta ialah provinsi yang ditemukan kasus baru pasien positif corona terbanyak, yakni 52 kasus. Setelah itu, temuan kasus baru ada di provinsi Banten dengan sepuluh orang.

Berturut-turut setelah itu, kasus baru ditemukan di Jawa Tengah (4 orang positif), Sulawesi Tenggara (3 orang), Yogyakarta (2 orang), Jawa Barat (2 orang), Kalimantan Timur (2 orang), Kepulauan Riau (2 orang), Sulawesi Selatan (2 orang), Sulawesi Utara (1 orang), Sumatra Utara (1 orang), dan Jawa Timur (1 orang).

“Kemudian Riau ada penambahan kasus satu orang jadi akumulasi satu,” kata Yuri.

Dari 309 kasus itu, kata Yuri, terdapat pasien yang telah dinyatakan meninggal dunia. Dalam catatannya, pasien meninggal akibat corona sebanyak 25.

“Jadi 309 orang dilaporkan positif dan yang meningal 25 orang,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *