oleh

Tumbangkan PS. Sulselbar, Palopo United Wakili Sulsel di Zona Sulawesi

RADARLUWURAYA.com- Palopo United dipastikan mewakili Zona Sulawesi Selatan pada lanjutan Liga 3. Itu setelah tim asuhan dr Syukur Kuddus ini berhasil mengalahkan PS. Bank Sulselbar dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion lagaligo, Senin, (20/08/18).

Manajer Palopo United dr. Syukur Kuddus, saat dikonfirmasi radarluwuraya.com usai pertandingan mengungkapkan, bahwa laga tersebut menjadi penentu nasib anak asuhnya di Liga 3.

”Laga ini adalah penentu, apakah kami akan lolos ke babak selanjutnya atau tidak. Dan alhamdulillah, hasilnya hari ini sangat memuaskan. Adik-adik kami sukses memenangkan laga ini dan memastikan diri melaju ke babak selanjutnya mewakili Sulsel di zona Sulawesi,” ujarnya.

dr Syukur menyebutkan, Palopo United masih menyisahkan satu laga untuk pertandingan di Zona Sulsel. Palopo united akan berhadapan dengan Persibo Bone. Hanya saja, apapun hasil dari laga itu nantinya, tidak akan menggugurkan Palopo United sebagai wakil Sulsel di zona Sulawesi.

”Kita tunggu keputusan Asprov PSSI. Apakah Palopo bertanding melawan Persibo Bone atau tidak. Karena dipastikan dua tim yang akan mewakili Sulsel di Zona Sulawesi adalah Palopo United dan Persibo Bone. Tinggal kita mau mengetahui siapa yang unggul dari keduanya,” jelas dr Syukur.

Ia menambahkan, jika palopo United Palopo berhasil dinyatakan sebagai dua terbaik di zona Sulawesi, maka selanjutnya akan akan mewakili Zona Sulawesi dan bertanding dengan sejumlah tim dari daerah yang berasal dari luar pulau Sulawesi, seperti kalimantan, Bali dan daerah lainnya di Wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, kemenangan Palopo United atas PS Bank Sulselbar, ditentukan oleh Chandra dan Richard. Chandra pada laga itu berhasil mengoleksi dua gol, sedangkan Richard satu Gol. Kemenangan Palopo United diraih pada babak tambahan 2×15 menit.

Pelatih Kesebelasan PS. Sulselbar Appi, kepada wartawan mengakui permainan Palopo United yang sangat baik dan layak memenangkan laga tersebut. Hanya saja ia menyayangkan sikap pengadil lapangan yang dianggap kurang profesional.

”Kami sudah bermain dengan baik, tapi tim tuan rumah masih lebih baik. Dalam pertandingan ini kinerja wasit harus di pertanyakan. Gol pertama Palopo United sebenarnya terjebak offside namun wasit tidak melihat. Dan gol kedua, pemain kami tidak melakukan handsball namun diberikan penalty.” ucap Appi. (asril/yudi)

Komentar