oleh

Tumbangkan Tiongkok, Ganda Putri Indonesia Berhadapan Musuh Bebuyutan Disemifinal

RADARLUWURAYA.com- Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia/Apriyani harus melakoni laga ketat sebelum memastikan selembar tiket semifinal ganda putri Asian Games 2018.

Dalam laga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8) sore, Greysia / Apriyani mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Tiongkok Tang Jinhua/Zheng Yu.

Statistik BWF mencatat, Greysia / Apriyani harus melakoni pertandingan berdurasi satu jam 29 menit untuk menang 18-21, 24-22, 21-16.

Greysia / Apriyani harus jatuh bangun. Bahkan, darah segar mengucur dari bagian lutut kanan Apriyani gara-gara beberapa kali terjatuh memperjuangkan poin di game ketiga. Sekitar lima sampai sepuluh menit, gadis asal Kendari itu harus melakoni pertandingan dengan berlumuran darah hingga ke bagian betisnya.

Duel kedua ganda berjalan menengangkan. Greysia, di angka kritis 15-20 di game ketiga, sampai harus memanjat tempat duduk wasit untuk mempertanyakan keputusan yang tidak dia suka. Untung, poin Greysia / Apriyani tidak sampai dilewati.

Di babak semifinal besok, Greysia/Apriyani yang kini menempati ranking empat dunia itu akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. (Inikata/ril)

Komentar