oleh

Usai Jenguk Orang Sakit, 50 Warga Sragen Jadi Korban Laka Lantas

RADARLUWURAYA.com – Truk bak kayu yang berisikan lebih kurang 50 warga Sragen terguling saat melintas di Desa Madetriaji, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (29/8) malam.

Truk yang mengangkut rombongan itu kehilangan kendali dan terguling usai menjenguk orang sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Akibat kejadian tersebut, lebih kurang 50 penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Informasi diperoleh JawaPos.com menyebutkan, truk bernomor polisi B 9549 WY yang dikemudikan oleh Edi Suparlan, 41, mengangkut lebih kurang 50 penumpang yang merupakan warga desa Nglaran, Sragen. Rombongan tersebut hendak menjenguk salah seorang warga di RS Umum Sragen.

Usai menjenguk, sekira pukul 19.30 WIB rombongan berencana pulang.
Tetapi, sesampainya di lokasi kejadian yakni sekira pukul 20.00 WIB saat melintas di jalan lurus, tepatnya di wilayah Desa Madetriaji, Ngrampal, truk yang dikemudikan warga Nglaran, Ngrampal, Sragen tersebut diduga kehilangan kendali.

Akhirnya truk terguling di sisi berlawanan. Akibatnya, 50 penumpang yang ada di dalam bak truk mengalami luka-luka. Ada yang mengalami luka berat dan juga ringan. Para korban langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit yang ada di Sragen.

Diantaranya di RSUD Sragen sebanyak 21 pasien, RS Sarila Husada sebanyak 12 pasien, enam korban dilarikan ke RS Amal Sehat, empat korban di RS PKU Muhammadiyah. Klinik Dian Utomo empat korban dan tiga korban lainnya dilarikan ke Klinik Permata Bunda.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, namun puluhan warga harus dirawat karena mendapati sejumlah luka. Semua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit,” ujarnya singkat.

Saat disinggung terkait penyebab kejadian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Masih diselidiki,” pungkasnya. (jpnn/tiara)

Komentar