oleh

VIDEO: Ribuan Umat Muslim Palopo Aksi Bela Kalimat Tauhid

RADARLUWURAYA — Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kota Palopo melakukan Aksi Bela Kalimat Tauhid. Massa berkumpul usai salat Jumat di halaman Masjid Agung Luwu Palopo, dikawal petugas kepolisian, Jumat (26/10/18).

Dengan mengusung ratusa bendera berlafaz kalimat tauhid dengan berwarna putih dan hitam mereka melakukan long march dengan barisan yang tertib keliling kota, start dan finish di Masjid Agung Palopo.

Juru bicara aksi bela tauhid, Muhammad Nawawi Mahmuddin, menyatakan sikap yakni bendera yang dibakar oleh organisasi Banser di Garut beberapa waktu lalu adalah Bendera Rasulullah simbol kemulian Islam, Bendera Tauhid, bukan milik organisasi tertentu secara AD/ART tidak pernah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM RI, sehingga tidak dapat diklaim oleh organisi tertentu.

“Tindakan membakar Bendera Tauhid adalah tindakan melecehkan umat Islam, dan pelakunya harus dijatuhi hukuman mati, mengutuk dan mengecam keras tindakan oknum Banser yang membakar Bendera Tauhid serta kami menyerukan kepada kaum muslimin untuk membela Kalimat Tauhid dari tindakan para penista agama,” ujar Nawawi.

Mereka juga menuntut aparat dan negara untuk hadir membela aqidah umat, segera menyeret pelaku penista agama, mempertanggungjawabkan dimuka hukum dan tidak berdalih dengan berbagai alas an pembenaran. (Jhon)

Komentar