oleh

Wabup Lutim Lepas Rombongan Tim Kemanusian Menuju Sulbar

LUTIM, RADARLUWURAYA – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, didampingi Kepala BPBD Luwu Timur, M. Zabur melepas rombongan Tim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Majene Sulawesi Barat, di Kantor BPBD Luwu Timur, Sabtu, (16/01/2021).

Para personel yang dikerahkan terdiri dari Tim Rescuer dan petugas kesehatan terlatih dan berpengalaman dalam penanganan bencana secara nasional.

Irwan menyampaikan ini merupakan upaya Pemkab Luwu Timur untuk membantu warga yang sedang tertimpa bencana diMamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

“atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur kami sampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sulbar. Mudah-mudahan dengan niat tulus kita untuk membantu keluarga kita dirahmati Allah SWT.” kata Irwan kepada para tim yang akan dilepas keberangkatannya.

Ketua BPBD Luwu Timur, M. Zabur menyebutkan bantuan ini merupakan tahap awal. Mereka yang berangkat hari ini akan berkoordinasi dengan tim BASARNAS disana untuk tindakan lebih lanjut dan akan membuat posko selama beberapa hari guna menyesuaikan diri dengan kondisi dilapangan. Setelah semua sudah siap, akan dilanjutkan dengan mengirimkan bantuan-bantuan untuk para korban bencana.

“Adapun jenis bantuan yang akan dikirim nantinya seperti obat-obatan, makanan, mie instan, air mineral, alat tidur,” sebutnya.

Sebelumnya, sejak Kamis hingga Jumat (14-15/1/2021) telah terjadi serangkaian gempa bumi yang mengguncang wilayah kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Sejumlah gedung dilaporkan rusak, termasuk Kantor Gubernur Sulbar dan Rumah sakit Mamuju. (hms)

Komentar