oleh

Wahidin Wahid Bagi-bagi Masker di Kasintuwu

MANGKUTANA, RADARLUWURAYA.com — Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Fraksi Golkar, Wahidin Wahid bersama tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan membagi masker ke masyarakat Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Selasa 31 Maret 2020.

Selain memberikan edukasi, dan sosialisasi, Wahidin Wahid mengimbau bagaimana pencegahan dan pola hidup sehat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan imbauan pemerintah maupuan pihak kesehatan dalam hal pencegahan penanganan penyebaran dan penularan covid-19

“Masyarakat sebaiknya tidak berkeliaran di luar rumah kecuali ada hal yang mendesak yang mengharuskan keluar rumah, biasakan mencuci tangan setiap akan atau sesudah melakukan aktifitas dan sebelum menyentuh wajah, dan pakailah masker kemanapun kita pergi,” ujar anggota DPRD Luwu Timur Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Mangkutana, Kecamatan Tomoni, Kecamatan Kalaena dan Kecamatan Tomoni Timur ini.

Tak hanya itu, dirinya menekankan agar masyarakat segera melaporkan anggota keluarganya jika ada yang baru datang dari bepergian keluar daerah apalagi baru datang dari daerah yang terdampak positif Covid-19.

“Kita harus senantiasa waspada atas segala kemungkinan, karna penyebaran dan penularan virus cukup sulit tuk dideteksi, sehingga upaya-upaya pencegahan yang paling mungkin adalah tidak keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, dan senantiasa memakai masker,” tandasnya. (Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *