oleh

Walikota Palopo Minta BAZNAS Lebih Profesional Kelola Zakat

RADARLUWURAYA.com – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Palopo, agar taat membayar zakat profesi.

Hal itu disampaikan HM Judas Amir, saat menerima Pimpinan dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kota Palopo di Kantor Walikota, Jumat (8/2).

Selain itu, Judas juga memberikan nasihat agar Baznas Kota Palopo dalam mengelola zakat dapat lebih profesional, ditata dengan baik, dan mentaati apa yang telah ditetapkan.

Sebagai bukti ketaatannya dalam agama, Walikota Palopo juga memberikan contoh agar ASN bisa mengikuti.

Judas dengan ikhlas bersedia menandatangani pernyataan surat kuasa kesediaan pendapatannya untuk dipotong secara otomatis setiap bulan oleh Baznas melalui Bank Sulselbar untuk dizakatkan.

“Semoga ini juga menjadi contoh bagi masyarakat dan ASN untuk bisa juga melakukan hal seperti ini, karena ini adalah kewajiban kita sebagai umat beragama,” kata Judas.

Menurutnya, ini merupakan langkah dan terobosan yang sangat maju serta memberikan contoh yang baik di dalam pelaksanaan kewajiban dalam berzakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palopo, Moh Hatta Toparakkasi menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban dan Laporan Keuangan 2018, dalam Pengelolaan Dana Zakat, Infaq dan Sedekah ke Walikota Palopo.

Hatta Toparakkasi,. mengatakan, apa yang dilakukan pimpinan dan pengurus Baznas Kota Palopo ini adalah sebagai wujud transparansi dan pertanggungjawaban dalam mengelola dana ummat, sesuai dengan amanah UU 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat dan PP 14 tahun 2014. (hms)

Komentar