oleh

Warga Batu Inginkan Pihak Kodim Perlihatkan Peta Batas Tanah Home Base

RADARLUWURAYA.com– Batas tanah untuk Home Base Kodim 1403/Sawerigading di Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo belum jelas.

Pasalnya, pihak Kodim 1403/Sawerigading belum menunjukkan kepada warga peta dan batas tanah Home Base yang diminta.

Danramil Kota, Alex Makale dihadapan warga berjanji akan memperlihatkan peta batas tanah yang masuk dalam lokasi Home Base.

“Kebetulan yang pegang peta tersebut saat ini lagi berada di luar Kota Palopo, tapi saya sudah sampaikan mengenai masalah ini,” kata Alex Makale, usai melakuan penyuluhan kesehatan, Jumat (14/9/2018).

Kata Alex, luas tanah home base setiap orang 40x 50 meter. “Kehadiran saya disini sama sekali tidak ada keberpihakan, dan niat saya adalah membantu masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan warga Batu Rante, Undu Satem berharap Kodim 1403 Sawerigading memperlihatkan peta batas tanah homebase yang jelas.

“Kehadiran kami disini bukan tanah yang masuk dalam lokasi home base yang menjadi persoalan. Kami ini hanya mau memperjelas dimana batasnya,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Batu Walenrang, Susanto Hamsing mengatakan, pertemuan sudah tiga kali dilakukan, selanjutnya akan dilakukan di kantor Camat Telluwanua.(angga)

Komentar