oleh

Warga Lampia Dinyatakan Hilang Sudah Kembali, Ini Ceritanya

RADARLUWURAYA.com – Sejak semalam dinyatakan hilang daerah Hutan Lampia, Juliana (66), Jumat (14/12) kemarin mulai pukul 07.30 wita, hari ini Sabtu (15/12) telah kembali kerumahnya dalam keadaan selamat, disambut dengan suka cita sanak keluarga dan warga setempat.

Dalam keadaan kondisi fisik yang cukup lunglai, tampak lemah dengan usia yang tergolong sudah menua dan juga karena kelelahan serta lapar sebab tidak makan semalam suntuk.

Sebelum dinyatakan menghilang, nenek Juliana mengaku nyasar di dalam hutan saat hendak kembali mengambil tas perbekalan. Namun lantaran hari sudah gelap dan tidak ada penerangan, akhirnya dia benar-benar tidak melihat jalan pulang.

Petugas dan warga stempat memadati kediaman warga lampia yang hilang di dalam hutan. (anto/Radarluwuraya.com)

Lantara tidak bisa berbuat apa-apa saat nyasar di dalam hutan lampia, akhirnya dia memutuskan untuk bermalam ditengah hutan seorang diri. Diceritakannya pula, saat tidur didalam hutan hanya beralaskan daun-daun dan potongan ranting kayu sebagai selimu untuk mengurangi rasa dingin sambil mengusir nyamuk.

Singkat cerita, saat matahari mulai nampak, nenek ini akhirnya meneruskan perjalannannnya untuk keluar dari hutan dan pulang ke kerumahya.

“Adami matahari saya liat nak, baruka paksa berdiri, jalan-jalanmika keluar pulang kerumah,” singkat Juliana dengan logat khas Sulawesi, yang lagi dikerumuni warga dengan isak tangis keluarganya.

Sementara Tim SAR gabungan melakukan saat melakukan pencarian dihutan Lampia, Jumat (14/12) hingga pukul 24.00 wita dini hari, namun hanya menemukan tas perbekalan nenek Juliana.

Tim SAR menilai nenek Juliana, telah melewati jauh masuk kedalam tempat tas perbekalan yang dimaksud, dan tak ditemukan jejaknya.

Tim SAR merencanakan pencarian dilanjutkan hari ini, Sabtu (15/12) dengan segala alat perlengkapan oleh PBPD Luwu Timur batal, karena nenek Juliana telah pulang sendiri ke rumahnya, tiba dengan selamat walaupun dalam keadaan kelelahan.

“Kami bersukur, akhirnya dia sudah pulang dalam kondisi aman, cuman butuh istrahat,” kata Sukarti, Kepala Dinas Soasial Kabupten Luwu Timur saat mendampingi korban.

Nampak juga sejumlah pengawalan dari pihak keamanan Polres Luwu Timur yang sejak semalam bersama tim SAR. (anto)

Komentar