oleh

Warga Tawakua Lutim Ditikam, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

RADARLUWURAYA.com – Peristwa penikaman terjadi di Dusun Mulya Sari, Desa Tawakua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (17/1/2019) sekira Pukul 19.30 Wita.

Pelakunya merupakan warga setempat yang diduga mengalami sakit jiwa.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Luwu Timur,
Kompol Muh Rifai S.Pd kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Rifai menyebutkan korban adalah Sinardi (19) mengalami Penikaman menggunakan sebilah pisau dapur. Akibatnya,korban mengalami luka tusuk pada bagian punggung dengan lebar 3 Cm, kedalaman 2,5 Cm.

Pelakunya Guslin Sampe Torro (35) yang merupakan warga desa setempat. Diketahui bahwa, pelaku mengalami sakit jiwa dan baru saja kabur dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dadi Makassar.

Saat ini korban dalam kondisi sadar dan sudah di rujuk ke RSUD I Lagaligo oleh pihak Puskesmas Angkona yang melakukan penanganan medis awal.

Penanganan peristiwa kejadian Penikaman yang menggunakan senjat tajam tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Lutim.

Kronologi peristiwa penikaman ini terjadi saat Sinardi bersama rekannya beboncengan menggunakan sepeda motor dari arah unit 7 menuju Dusun Tawakua.

Tiba- tiba dari arah yang sama, dibelakang korban, pelaku juga menggunakan sepeda motor dan menyerempet motor korban.

Selanjutnya korban bergegas dan menaikkan kecepatan laju motornya sambil menoleh kebelakang.

Saat itu, Korban malah berbalik arah. Namun pelaku terus mengejar korban dari belakang, secara spontanitas pelaku menyerang korban menggunakan benda tajam. Sehingga korban berteriak “Saya diparangi” dan selanjutnya korban meminta tolong kepada warga setempat.
Rekan Korban bernama Suhirman yang menyaksikan hal itu melihat benda tajam yang menyerupai pisau dapur masih tertancap di punggung sebelah kanan korban dan spontan Suhirman mencabut benda tajam tersebut.

Ditambahkan Suhirman, pada saat pelaku usai melakukan penikaman terhadap korban. Pelaku bergegas menuju kerumahnya dan bersembunyi didalam kamar dengan pintu terkunci.

Dengan cepat petugas keamanan dari Polres Luwu Timur yang dipimpin Kabag Ops Res Luwu Timur, Kompol Muh.Rifai S.Pd didampingi Kapolsek Malili AKP Matius Toban SandaLino SH, Kasat Sabhara Res Lutim, Akp.Jodi Titalepta,S.E, KBO Reskrim Res Lutim, Ipda.Yusmal.S.E, Kapospol Angkona Aiptu Markus Mau, K.SPK Res Lutim.Ipda.Muh.Basir, Bhabinkamtibmas Ds Tawakua, Brigpol Sukardi, dan sejumlah Personil gabungan Polres Lutim dan Polsek Malil.

Kamis (17/1/2019) pukul 22.30 WITA petugas Kepolisian tersebut berhasil melakukan Evakuasi dan mengamankan dan membawa Pelaku menuju Mapolres Lutim. (*)

Komentar