oleh

Wujudkan Kultur Akademik, IMM Palopo Ikuti Sekolah Literasi

RADARLUWURAYA.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Palopo ikuti sekolah literasi yang digelar DPD IMM Sulsel di Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa Pusat Pendidikan dan Pelatihan Unismuh Makassar mulai tanggal 07-09 Desember 2018.

Selain PC IMM Palopo, sekolah literasi ini juga diikuti kader IMM sebanyak 60 orang yang berasal dari 19 Pimpinan Cabang yang ada di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : IPM Lutim Dukung Ide Wagub Sulsel “Masuk SMA Wajib Tes Mengaji”

Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) PC IMM Kota Palopo, Abdi, Sabtu (8/12) menyebutkan, literasi sebagai nafas peradaban adalah tema yang diangkat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang RPK Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ujarnya.

Ipho sapaan akrab Ketua Bidang RPK PC IMM Palopo ini menilai, agenda tersebut sebagai awal gerakan dalam menekuni dunia literasi, khususnya IMM Kota Palopo. Sehingga sepulang ke cabang Palopo nanti, dapat lebih maksimalkan gerakan literasi ini.

BACA JUGA : BEM FTIK Sentil Lema Nyatakan Dukungan ke Balon Rektor IAIN Palopo

“Sekolah Literasi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali spirit literasi mahasiswa agar terwujudnya kultur akademik secara masif,” imbuhnya.

Senentara Sekretaris Bidang RPK PC IMM Palopo, Dian Ariska menjelaskan, bahwa di era milenial sebagian besar mahasiswa di negara Indonesia, khususnya di wilayah Luwu raya dinilai telah terhegemoni oleh kecanggihan elektronik seperti hand phone yang setiap saat selalu ada digengaman para mahasiswa.

“Hal itulah yang akan mematikan nalar kritis mahasiswa itu sendiri dan akan menciderai estapet kepemimpinan dimasa yang akan datang, sehingga dibutuhkan spirit literasi untuk meminimalisir hal tersebut” tutur Mahasiswa STIE Muhammadiyah Palopo ini.

BACA JUGA : Program Pendidikan Gratis Rupanya Belum Menyentuh Semua Anak di Luwu Timur

Sekedar diketahui, peserta utusan PC IMM Palopo dalam sekolah literasi ini yakni Ketua Bidang RPK, Abdi, Sekretaris Bidang RPK, Dian Ariska, Ketua Bidang IMMawati, Suriana dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi, Abd. Aziz. (ale)

Komentar