oleh

Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Bupati Lutra Teken MoU Simral

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (Simral) di Kantor Bupati Banyuwangi, Kamis (17/1/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman dua Bupati ini mengatur tentang penggunaan aplikasi informasi teknologi secara umum dan secara teknis yang menjadi prioritas aplikasi Simral.

“Alhamdulillah, kita telah menyaksikan penandatanganan MoU Simral. Ini wujud komitmen membangun daerah masing-masing yang memberikan manfaatkan untuk masyarakat,” ujar Indah Putri Indriani.

Menurutnya, dengan Simral ini akan menghadirkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tantangan pemerintahan saat ini semakin kompleks dan kita tidak bisa menolak arus perubahan yang kian deras dan kita akan tertindas dan tertinggal jauh ke depan,” katanya.

Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan, baru kali ini dirinya menandatangani MoU dan langsung disetujui.

Azwar mengakui, beberapa daerah yang ingin kerjasama harus dikelompokkan terlebih dulu berdasarkan kesiapan daerah masing-masing.

“Bupati Luwu Utara ini baru datang kemarin malam, langsung minta MoU. Biasanya antri dulu, mau ditolak yah gimana,” imbuh Azwar sedikit bercanda.

Usai Penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan kontrak kerja sama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing daerah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud.

SIMRAL adalah sebuah sistem yang dibangun dalam rangka mengintegrasikan penerapan perencanaan pembangunan, mulai dari perencanaan di tingkat bawah sampai ke perencanaan di tingkat atas. (Hms)

Komentar