oleh

Zalfa Khayra Getarkan Ekspedisi 20 Puncak Gunung Indonesia

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Zalfa Khayra Amrullah, pendaki cilik yang masih berusia 6 tahun ini, kembali akan mencatatkan namanya sebagai pendaki cilik pertama yang berhasil mendaki salah satu gunung dengan tingkat tersulit di Sulawesi, yakni Gunung Tolangi dan Baliase.

Putri dari salah seorang pendiri organisasi Aktivitas Anak Rimba Indonesia (Akar Indonesia) ini, juga turut serta Tim Pendakian Gunung Tolangi dan Baliase pada kegiatan Ekspedisi 20 Puncak Gunung di Indonesia.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian menyosong 2 dekade yang dilaksanakan oleh Akar Indonesia dan telah diberangkatkan sejak Jumat (19/04) lalu di Sekretaiat Akar Indonesia, didampingi langsung oleh orang tuanya.

Diketahui, Puncak Tolangi memiliki ketinggian 3016 mdpl dan Puncak Baliase dengan ketinggian 2894 mdpl. Dikalangan para pendaki, kedua gunung tersebut, dikenal dengan medannya yang cukup sulit dan ekstrem dengan waktu tempuh rata-rata 8 hingga 10 hari perjalanan. Sehingga sangat jarang dikunjungi.

Namun hal tersebut tidak menyiutkan nyali Zalfa, untuk menaklukkan dua yang berada di Kabupaten Luwu Utara itu.

Sebelumnya, Zalfa juga telah mencatatkan namanya sebagai pendaki balita pertama yang berhasil mendaki puncak tertinggi Sulawesi, Rante Mario atau akrab di pegunungan Latimojong dengan ketinggian 3478 mdpl diusianya yang masih 4 tahun.

Kala itu, dirinya turut serta dalam kegiatan operasi bersih gunung yang dilaksakan oleh Akar Indonesia.

Ketua Umum Akar Indonesia, Abd Aras, menyebutkan bahwa Zalfa merupakan icon dan memberi warna baru bagi Akar Indonesia sebagai cikal bakal generasi penerus, apalagi meupakan putri salah satu pendiri organisasi.

“Mohon doanya, semoga Zalfa bersama Tim Ekspedisi dapat berhasil menjalani misinya dan kembali pulang dengan selamat”, harapnya. (Niki/Hat)

Komentar