oleh

Inginkan Sistem Pertanian Semakin Maju, Bupati Lutim Salurkan Bantuan Alsintan

Luwu Timur, Radarluwuraya.com – Bupati Luwu Timur Budiman menyerahkan Alsintan dan 1000 batang bibit Durian Musang King kepada sejumlah Kelompok Tani di Lutim. Penyerahan ini dilakukan di Dinas Pertanian Luwu Timur di dampingi Kadis Pertanian Amrulah Rasyid. Kamis (14/10/2021) .

Menurut Amrullah, Alsintan yang diserahkan berupa tiga unit mesin tanam padi, 2 unit mesin perontok kacang kedelai dan 1000 batang pohon bibit Durian Musang King.

”Kalau alat mesin tanam bantuan dari APBN, mesin perontok Kacang Kedelai bantuan dari APBD Provinsi dan Bantuan Bibit Durian dari APBD Pokok Luwu Timur. ” Ujar Amrullah.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan sistem pertanian di Lutim semakin maju dan pendapatan petani dapat meningkat.

”Saat ini 80 persen masyarakat Lutim itu bergerak disektor pertanian. Jika kita urus dengan baik ini maka 44 persen tenaga kerja bisa diserap di sektor pertanian. Nanti saya akan rapat dengan orang -orang pertanian dan perikanan, kita perlu mendengar apa persoalan mendasar yang harus dilakukan dalam rangka peningkatan produktivitas. Saya perlu dengar agar kebijakan yang saya ambil tidak keliru,” Ujar Budiman.

Bupati Luwu Timur, Budiman, mengatakan bahwa menggerakkan tenaga penyuluh adalah hal yang harus dilakukan untuk memajukan sistem pertanian yang ada saat ini.

“Untuk itu saya berharap masyarakat bercocok tanam ini di dampingi penyuluh sehigga ada transfer ilmu pengetahuan dari penyuluh. Saya berharap dengan teknologi yang ada, dengan adanya bantuan dari Pusat, Provinsi dan Daerah Luwu Timur, saya berharap bisa melahirkan petani yang handal.” Tutup Budiman.

Komentar

News Feed