oleh

Kepala Badan Pusat Statistik Sulsel Temui Bupati Luwu Utara

Luwu Utara, radarluwuraya.com — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan silaturahim Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulsel, Suntono, Senin (20/12/) pagi kemarin.

Selain silaturahim, Suntono mengatakan kunjungan kerjanya juga untuk memperkenalkan Kepala BPS Luwu Utara yang baru, Ayub Parlin Ampulembang.

“Saya titip untuk memberi kontribusi terhadap pemda.Kemudian saya sudah memberikan instruksi untuk mendorong penguatan literasi, sebab saat ini banyak yang salah dalam membaca data di ruang publik sehingga menimbulkan persepsi negatif,” kata Suntono.

Selain itu, Suntono juga menginstruksikan agar BPS Luwu Utara melakukan pendampingan di beberapa sektor.

Merespon hal tersebut, Bupati Luwu Utara menuturkan Pemda selalu siap berkoordinasi dan berkolaborasi.

“Terkait penguatan literasi itu memang sangat penting dilakukan untuk membangun sistem yang strong/ sistem yang kuat. Sebab di samping data kuantitatif, data kualitatif juga memang sangat dibutuhkan. Terlebih data juga menjadi tolok ukur untuk mengambil suatu kebijakan,” pinta Indah yang menerima kunjungan Kepala BPS didampingi Sekda Armiady, Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri, dan Kepala Dinas Kominfo, Arief R Palallo.

Diketahui Kepala BPS Luwu Utara, Ayub Parlin Ampulembang akan melaksanakan tugas menggantikan pejabat sebelumnya, Simon Umar. (*)

Komentar

News Feed