oleh

Pemda Luwu Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

LUWU, RADARLUWURAYA.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr Rosnawry Basir menginformasikan bahwa pemberian Vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama tercatat 2.330 orang dan dosis kedua 2.104 orang.

Kemudian target Vaksinasi untuk kaum lanjut usia (lansia) sebanyak 30.274 orang. Dosis pertama sebanyak 1.152 dan dosis kedua 343.

Selanjutnya petugas Publik ditargetkan sebanyak 16.498 orang. dosis pertama sebanyak 11.260 dan dosis kedua sebanyak 7.156 orang.

Sementara untuk masyarakat umum, vaksinasi Covid-19 ditargetkan 219.779 orang. Dosis pertama untuk masyarakat umum sebanyak 7.603 dan dosis kedua adalah 493 orang.

Hal itu diungkapkan Plt Dinkes Kabupaten Luwu, dr Rosnawry Basir dalam Rapat Koordinasi Penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Tribun Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, akhir pekan kemarin.

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengingatkan kepada seluruh aparat TNI-Polri, Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama untuk senantiasa melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Kapolres Luwu juga berharap Camat dan Kepala Desa setempat untuk memperkuat data penanganan Covid-19 didaerah masing-masing.

Cakupan pelaksanaan vaksinasi juga harus kita tingkatkan, oleh karena itu para Kepala Desa harus memiliki data jumlah warga yang telah divaksin dan yang belum. Dan sebagai langkah perubahan pola vaksinasi maka kita akan menunjuk satu desa yang akan dijadikan lokasi vaksinasi massal berdasarkan zonasi,” jelas AKBP Fajar Dani Susanto. (mita/rlr)

Komentar

News Feed