oleh

Temui Bupati Lutra, BNN Palopo Bahas Program Desa Bersih Narkoba

LUTRA, RADARLUWURAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Palopo, AKBP Ustim Pangarian, menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (10/5/2021), di Ruang Kerja Kantor Bupati Luwu Utara, jalan Simpurusiang, Masamba. Kunjungan Kepala BNN Palopo dalam rangka mengoordinasikan rencana aksi Penguatan, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Luwu Utara.

“Kunjungan ini terkait Koordinasi Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi PG4N Tahun 2020 – 2024,” ucap Ustim dalam pertemuan tersebut. Tak hanya Rencana Aksi P4GN, pihaknya juga berencana menyosialisasikan program Desa Bersinar atau Desa Bebas Narkoba yang merupakan salah satu program unggulan BNN dalam rangka menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia, termasuk di berbagai daerah.

“Yang kita sasar nantinya adalah desa-desa yang zona merah. Nah, terkait data, kita akan bekerjasama dengan Polres Luwu Utara dan Badan Kesbangpol Pemda Luwu Utara,” terangnya. Dikatakan Ustim, program P4GN dan Desa Bersinar adalah bentuk komitmen BNN guna mewujudkan Indonesia yang memiliki ketahanan terhadap bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. “Kami juga akan melibatkan Perangkat Daerah, TNI dan Polri dalam kegiatan ini,” tutur dia.

Sementara Bupati Indah Putri Indriani menyambut baik rencana BNN tersebut. Ia mengatakan, perlu data terkait desa zona merah, sehingga pihak Pemda dan BNN bisa mengawal dengan baik program tersebut. “Kita lihat dulu data desa yang zona merah agar kita bisa kawal bersama dengan pihak terkait, termasuk BNN,” tandas Indah. Dalam pertemuan ini, turut hadir Wakil Bupati Suaib Mansur dan Kepala Badan Kesbangpol Enyon. (hms)

Komentar