oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Para Guru, Gaji Para Guru akan Naik 2022 Mendatang

Malili, Radarluwuraya.com — Pemerintah daerah Luwu Timur  berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para guru. Komitmen tersebut dibuktikan dengan kenaikan tambahan penghasilan bagi para kepala sekolah TK, SD dan SMP hingga  guru non sertifikasi.

“Salah satu visi misi bapak bupati di sektor pendidikan adalah peningkatan kesejahteraan guru. Program ini akan segera direalisasikan mulai tahun 2022 mendatang dengan adanya kenaikan sebesar rata-rata Rp 200 ribu  per bulan setiap orang . Kenaikan tambahan penghasilan akan diberikan kepada kepala sekolah Negeri dari TK hingga SMP serta para guru non sertifikasi,” tutur La Besse kepala dinas Pendidikan Luwu Timur kepada pewarta Lutimterkini.com, Rabu (15/12/2021).

Adapun jumlah kepala sekolah TK-SMP di Luwu Timur sebanyak 209 orang. Sedangkan jumlah guru non sertifikasi dari ketiga jenjang tersebut 918 orang.

Dalam pembahasan APBD tahun 2022 di DPRD Luwu Timur beberapa waktu lalu, visi misi bupati Budiman di sektor pendidikan yang akan direalisasikan  meliputi peningkatan kesejahteraan guru dan pengawas,  pendidikan gratis hingga SMA/ sederajat serta bantuan penyediaan perlengkapan sekolah  siswa SD hingga SMA.

“ Khusus pendidikan gratis dan bantuan penyediaan perlengkapan sekolah bagi tingkat SMA, kami masih  sementara  mencari formula yang tepat agar tidak bertentangan  dengan aturan. Sebab pendidikan SMA saat ini merupakan kewenangan pemerintah propinsi/ pusat,” imbuh La Besse. (*)

Komentar

News Feed