oleh

Vaksinasi COVID-19 Gencar Dilakukan, Kemenkes Tetapkan Luwu Utara PPKM Level 1

Luwu Utara, Radarluwuraya.com — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menilai Kabupaten Luwu Utara bisa segera menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Hal ini terilihat dari assesmen penerapan PPKM yang dikeluarkan Kemenkes per Tanggal 18 Desember 2021, di mana hasil assesmen, Luwu Utara masuk level 1.

“Kabupaten Luwu Utara level 1 PPKM per tanggal 18 Desember 2021,” ungkap Jubir Satgas COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna, dalam rilisnya, Senin (20/12/2021). Penetapan PPKM level 1 untuk Luwu Utara tak terlepas dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan Pemda Luwu Utara, TNI dan Polri di seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan.

Komang menyebutkan, selain masifnya vaksinasi yang dilakukan, penanganan COVID-19 yang memadai juga menjadi salah satu indikator Luwu Utara turun ke level 1. “Ini dampak vaksinasi yang terus kita genjot pelaksanaannya bersama TNI dan Polri, termasuk teman-teman di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan,” terang Komang Krisna.

Kendati demikian, ia mengingatkan masyarakat agar tidak melonggarkan protokol kesehatan, dan tetap menggenjot vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Tak lupa pula ia meminta semua desa mengaktifkan posko penanganan COVID-19. “Vaksinasi terus digenjot, aktifkan posko penanganan di desa dan prokes diperkuat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi semua pihak, terutama TNI dan Polri, atas masifnya pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan. Ia juga meminta kepada semua pihak, utamanya para Kades dan Lurah untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi

“Kami apresiasi atas upaya yang sudah kita lakukan bersama, terlebih TNI dan Polri. Prinsipnya, kita bergerak bersama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk percepatan capaian target vaksinasi. Dan ini juga tentu tergantung pada komitmen dan antusiasme leader di tingkat wilayah masing-masing,” kata Indah pada Rapat Percepatan Vaksinasi baru-baru ini.

Terpisah, Wakil Bupati Suaib Mansur juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah mengikuti vaksinasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami mengajak seluruh warga untuk segera melakukan vaksinasi, dan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan,” kata Suaib di hadapan umat Kristiani baru-baru ini di Sabbang Selatan. (*)

Komentar